Berita Penting

Bantuan Beasiswa

 
Picture of Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom.
Bantuan Beasiswa
by Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom. - Thursday, 26 April 2007, 5:14 PM
 

STMIK & AMIK LOGIKA menyediakan berbagai bantuan dan beasiswa:

  1. Bantuan dan Beasiswa dari Yayasan Pendidikan LOGIKA terdiri atas:

    1. Beasiswa Tahun Pertama (Sem-1 & Sem-2); adalah bantuan dan beasiswa yang berasal dari Yayasan Pendidikan LOGIKA khususnya bagi mahasiswa/i baru yang mengajukan permohonan pada saat mendaftar atau sebelum Tahun Ajaran baru dimulai dengan kriteria sbb:
      • Siswa SLTA ranking 1 s.d. 10; beasiswa sebesar 10% (dahulu s.d. 20%) dari SPP
      • Anak Guru, PNS/Pensiunan; beasiswa sebesar 10% dari SPP
      • Anak TNI/Polri/Purnawirawan; beasiswa sebesar 10% dari SPP.

    2. Beasiswa Setiap Tahun; adalah bantuan dan beasiswa yang berasal dari Yayasan Pendidikan LOGIKA khususnya bagi mahasiswa/i pindahan yang mengajukan permohonan pada saat mendaftar sebesar Rp 200.000,- s.d. Rp 300.000,- (dahulu s.d. Rp 700.000,-) setiap tahun hingga lulus kuliah.

    3. Beasiswa lainnya sesuai dengan keputusan Yayasan Pendidikan LOGIKA.

  2. Bantuan dan Beasiswa dari kerjasama Yayasan Pendidikan LOGIKA dengan Pemerintah, Kopertis, Swasta, dan lain-lain terdiri atas:

    1. Beasiswa Pemerintah terdiri atas: PKPS-BBM (Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak) dan BBPM (Beasiswa Bantuan Pendidikan Mahasiswa)

    2. Beasiswa Kopertis terdiri atas: BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa) dan PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)

    3. Beasiswa YAAB-ORBIT yakni: Anak Bimbing ORBIT

    4. Beasiswa-beasiswa lainnya.

Pemberian bantuan dan beasiswa ini biasanya tidak dapat digabungkan terhadap seorang mahasiswa/i pada waktu yang bersamaan. Informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan ketentuan lainnya dapat diperoleh secara langsung di Kampus kita yang tercinta :-)

Picture of Maria Yolanda L.T
Re: Bantuan Beasiswa
by Maria Yolanda L.T - Friday, 28 March 2008, 7:33 PM
 

BEASISWANYA KAPAN BU?

APAKAH ADA UNTUK MAHASISWA D1 MALAM?

APAKAH PER SEMESTER BU?

Picture of Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom.
Re: Bantuan Beasiswa
by Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom. - Tuesday, 1 April 2008, 6:23 PM
 

Segala macam Bantuan dan Beasiswa yang telah disetujui biasanya berlaku selama 1 (satu) tahun, dan dapat diperpanjang bila masih memenuhi syarat-syarat (seperti: melengkapi lampiran berkas permohonan, serta tetap berprestasi atau dari keluarga kurang mampu). Adik-adik mahasiswa jangan sampai ketinggalan informasi karena jumlah mahasiswa yang dibantu biasanya terbatas, tergantung anggaran dan keputusan pejabat yang berwenang.

Mahasiswa Diploma-1 umumnya hanya boleh mengajukan permohonan bantuan dan beasiswa dari Yayasan Pendidikan Logika yakni pada saat proses pendaftaran mahasiswa baru, tentu saja sesuai dengan peraturan dan persyaratan yang berlaku pada saat itu. Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Picture of Ferri Heldina
Re: Bantuan Beasiswa
by Ferri Heldina - Wednesday, 4 November 2009, 8:02 PM
 
bu kpn beasiswa PPL keluar???

Picture of Busmin Naibaho
Re: Bantuan Beasiswa
by Busmin Naibaho - Thursday, 3 April 2008, 9:13 PM
 

Apakah sekarang beasiswanya uda gak ada lagi bu?

Picture of Ika Zulaikha
Re: Bantuan Beasiswa
by Ika Zulaikha - Friday, 4 April 2008, 2:46 PM
 
Bu, tolong di tampilkan di forum begitu ada penerimaan/pendaftaran beasiswa terbaru lengkap dengan syarat2nya dan kepada siapa mendaftarkannya.

Picture of Ardiansyah .
Re: Bantuan Beasiswa
by Ardiansyah . - Tuesday, 15 April 2008, 8:59 PM
 

Rekan-rekan sekalian...

Mulai April 2008 ini udah dibuka lagi pengajuan permohonan beasiswa PPA dan BBM tahun 2008 dari Kopertis...

Ntar semua berkas pengajuan beasiswa ini diserahkan melalui Ibu Irma Hanum Hrp, SKom atau Ibu Ari Lestari, SE. Ayo buruan mengajukan diri...

Syarat-syarat dan tata cara selengkapnya bisa dilihat di Papan Pengumuman Kampus kita...!

Picture of Ika Zulaikha
Re: Bantuan Beasiswa
by Ika Zulaikha - Sunday, 11 May 2008, 9:22 PM
 
Bu, apakah akan di umumkan nama-nama mahasiswa yg mendapatkan beasiswa bu?
Picture of Sozanolo Ndruru
Re: Bantuan Beasiswa
by Sozanolo Ndruru - Wednesday, 4 November 2009, 7:02 PM
 
BEASISWANYA KAPAN BU....???
TRUS PA ANAK S1 PAGI SEM-3 KENA JUGA?
DAN PADA SEMESTER BERAPA ITU CAIR/ADA.
MAKASIH YA BU......?
Picture of Iwan Setiawan
Re: Bantuan Beasiswa
by Iwan Setiawan - Thursday, 5 November 2009, 3:16 PM
 
Saya ikutan daftar dong... masih boleh kan, bu..??
Picture of Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom.
Re: Bantuan Beasiswa
by Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom. - Thursday, 5 November 2009, 9:21 PM
 
Huahaha, para alumni Sarjana Komputer, kita diskusikan mengenai hal-hal lain saja. Bravo mas Iwan, semoga karirnya makin sukses aja ya!
Picture of Muhammad Hendri, M.M., M.Kom
Re: Bantuan Beasiswa
by Muhammad Hendri, M.M., M.Kom - Wednesday, 8 December 2010, 4:53 PM
 
Sukses juga bagi Iwan, alumnus STMIK Logika sehingga dapat menjadi contoh bagi adik-adiknya yang masih kuliah.
Picture of Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom.
Re: Bantuan Beasiswa
by Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom. - Thursday, 5 November 2009, 8:53 PM
 

Maaf ya.. baru sekarang saya input respon tentang topik Bantuan Beasiswa ini... :-D

Informasi mengenai Bantuan dan Beasiswa dari Yayasan Pendidikan LOGIKA (persyaratan & ketentuan, serta daftar pemenang & waktu pencairannya) dapat Anda peroleh secara langsung di kampus melalui Biro Tata Usaha.

Informasi mengenai Bantuan dan Beasiswa dari kerjasama Yayasan Pendidikan LOGIKA dengan Pemerintah, Kopertis, Swasta, dan lain-lain (persyaratan & ketentuan, serta daftar pemenang & waktu pencairannya) juga dapat Anda peroleh secara langsung di kampus terutama melalui selebaran-selebaran dan surat-surat edaran yang ditempel pada berbagai Papan/Dinding Pengumuman.

So.. jangan pernah ketinggalan informasi ya... Berbagai Bantuan dan Beasiswa tertentu disediakan setiap tahun. Mudah-mudahan melalui forum ini saya dapat turut mensosialisasikan setiap Bantuan dan Beasiswa terbaru yang dapat Anda ajukan.

Picture of Tri Wahyuningsih
Re: Bantuan Beasiswa
by Tri Wahyuningsih - Wednesday, 15 December 2010, 5:57 PM
 
aslm, kalo beasiswa tk smstr 5 kpn ea buq diumumkan...
Picture of Susilo Sumantri
Re: Bantuan Beasiswa
by Susilo Sumantri - Friday, 19 November 2010, 8:30 PM
 
bu` low buat yng gax mampu bu`???
apa kah ad beasiswa...
Picture of Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom.
Re: Bantuan Beasiswa
by Raudhah, S.E., S.Kom., M.Kom. - Saturday, 20 November 2010, 6:16 PM
 
Saudara Susilo Sumantri, beasiswa (Kopertis dan Pemerintah) pada umumnya disediakan bagi anak-anak berprestasi dan/atau kurang mampu. Kuota beasiswa biasanya ada dan terbatas setiap tahun, jadi seluruh pengajuan permohonan beasiswa akan diseleksi terlebih dahulu oleh kampus setiap tahun. So, don't miss it! Pengumuman/leaflet mengenai informasi beasiswa ini selalu ditempelkan di papan pengumuman atau dinding informasi pada kampus kita...
Picture of Perianti Gultom
Re: Bantuan Beasiswa
by Perianti Gultom - Wednesday, 1 December 2010, 12:51 PM
 
bu,secepatnyalah di tempelkan tapi dengan seleksi yang detail.
Picture of Agus Riani Laoli
Re: Bantuan Beasiswa
by Agus Riani Laoli - Thursday, 25 November 2010, 5:17 PM
 
hehe

mantabh!
Picture of Junita Siagian
Re: Bantuan Beasiswa
by Junita Siagian - Saturday, 27 November 2010, 1:45 PM
 
ok
Aku bisa ikutan ga yach,,,,
Picture of Gegehta Sembiring
Re: Bantuan Beasiswa
by Gegehta Sembiring - Wednesday, 1 December 2010, 7:54 AM
 
untuk saat ini yang kami butuhkan adalah bagai mana STMIK dan AMIK logika dapat profesional dalam menjalankan tugas dan kewajiban selayaknya,seperti ke disiplinan yang sangat masih jauh dari yang kami harapkan,saya dan teman-teman sangat berharap sekali kepada pimpinan ataupun ibuk dan bapak dosen agar dapat melakukan gebrakan-gbrakan baru yang dapat mengangkat nama baik STMIK dan AMIK logika .trima kasih. 
BARU
HENRO TANJUNG
by Hendro Sutrisno - Sunday, 5 December 2010, 7:46 PM
 
Bu,adakah beasiswa untuk mahasiswa/i yang berprestasi
?

Picture of SAFRIZAL .
Re: Bantuan Beasiswa
by SAFRIZAL . - Thursday, 9 December 2010, 9:13 PM
 
Bu bagaimana cara mendapatkan beasiswanya ?
Kpn diberikannya ?




















Picture of Irwan Saputra Manurung
Re: Bantuan Beasiswa
by Irwan Saputra Manurung - Thursday, 20 February 2014, 8:09 PM
 
Bu, kenapa beasiswa untuk anak petani dan kurang mampu tidak ada di tuliskan di atas?
apakah memang tidak ada?
setahu saya hny kpda org2 sprti itulah cocok di brikan beasiswa, bukannya kpada anak2 org sukses,,,, maaf klw salah..

Picture of Sahat Maruli Siahaan
Re: Bantuan Beasiswa
by Sahat Maruli Siahaan - Tuesday, 25 March 2014, 7:24 PM
 
Bu, kalau tahun ini beasiswa apa saja yang buka untuk mahasiswa pindahan dari perguruan tinggi lain ?
Terimakasih Ibu senyum